Running Text

Sambut Tahun Emas, IAIN Ar-Raniry Gelar Seminar Internasional

Kategori : Umum Selasa, 01 Oktober 2013 - Oleh admin

Banda Aceh - Dalam rangka menyambut HUT-50 IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, panitia akan beberapa kegiatan untuk memeriahkan hari jadi kampus itu, diantara akan digelar Seminar Internasional pada Senin, 30 September mendatang di Auditorium Prof Ali Hasjmy Banda Aceh.

Ketua Pelaksana Dr. Inayatillah, M.Ag dalam siaran persnya mengatakan kegiatan seminar ini mengusung tema & Towards Improving the Higher Education Quality . Tema bernuansa perubahan dan peningkatan kualitas ini akan tercakup dalam tiga topik utama yaitu Manajemen, Riset, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

& Materi yang akan disampaikan pada seminar ini antara lain Manajemen dan Tata Kelola UIN oleh Prof. Dr. Azyumardi Azra dari UIN Yogyakarta, Peluang dan Tantangan UIN Ar-Raniry oleh Prof. Dr. Syahrizal Abbas,MA dari IAIN Asr-Raniry, Research and Academic Publication oleh Dr. Bianca J. Smith dari University Brunei Darussalam danIT in Highher Education: Towards A World Class University oleh Agung Fatwanto,M.Kom.,Phd dari Univeristas UIN Yogyakarta, Inegrasi Ilmu Sains dan Ilmu Agama oleh Jamie Mc.Caughey dari Nayang Technological University, Singapore, ujar Inayatillah.

Materi yang akan disampaikan nantinya diharapkan dapat membantu untuk kesiapan dalam menyambut perubahanIAIN menjadi UIN, dalam hal peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia, manajerial dan tata kelola sertainfrastruktur perguruan tinggi yang berbasis Teknologi Informasi.

& Sehingga perubahan status IAIN Ar-Raniry menjadi UIN mampu mengintegrasikan kegiatan Tri-Dharma perguruan Tinggi secara lebih nyata, mudah, berkualitas dan terpadu, kata Inayat (sapaan Dr Inayatillah) yang sering memberi materi KUB (Kerukunan Umat Beragama) di Kanwil Kemenag Aceh.

Lebih lanjut Inayatillah mengatakan, dari seminar ini diharapakan dapat membantu kelancaran perubahan status IAIN menjadi UIN, tidak hanya pada perubahan nama saja, tetapi lebih kepada subtansi, baik pada tataran teoritis maupun praktis. & lembaga Pendidikan yang merupakan salah satu & Jantong Hatee Rakyat Aceh ini dapat dijadikan & the Agent of Change peningkatan kualitas pendidikan tinggi yang berkarakter keislaman di Aceh.

Ditambahkan, seminar internasional dan workshop ini akan berlangsung selama dua hari, dengan jumlah peserta ditargetka capai 700 orang, terdiri dari sivitas akademika IAIN Ar-Raniry, Instansi Pemerintah, swasta dan komunitas lainnya, & undangan telah kami sebarkan, namun bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretaris Panitia, Nazaruddin Musa di 081264037088 .

Sumber: http://aceh.kemenag.go.id/