Bimbingan Teknis Aplikasi Simda Perencanaan
Di Posting Oleh : admin, Tanggal : Jumat, 01 Desember 2017 , Kategori : Pemerintahan

Sabang, 01|12|2017. Plt Kepala Bappeda Kota Sabang mewakili Walikota Sabang membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan dokumen perencanaan (RPJM, Rentra, Dan Renja) di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang, Pelatihan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan staf BAPPEDA Kota Sabang dalam hal Penyusunan  dan pengimputan RPJM kedalam aplikasi SIMDA Perencanaan yang dikembangkan oleh BPKP RI, hari kedua diikuti oleh seluruh SKPD dan Pejabat Bappeda dalam penyususan Renstra dan Renja SKPD. Penyusunan dokumen perencanaan tahun ini menggunakan Permendagri 86 Tahun 2017 tentang TENTANG TATA CARA PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH, TATA CARA EVALUASI RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH DAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH, SERTA TATA CARA PERUBAHAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH, RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH, DAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH. permendagri tersebut adalah penganti Permendagri 54 Tahun 2010. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Bappeda Kota Sabang, Faisal Azwar, ST. MT juga menyampaikann agar dalam penyusunan dokumen perencanaan 5 tahun ke depan agar lebih serius dan fokus tahun 2018 Pemerintah Kota Sabang sudah mengunakan aplikasi E-Planning (SIMDA PERENCANAAN) yang dikembangkan oleh BPKP, apabila ada kekurangan dalam pengimputan Program dan Kegiatan serta indikatornya, dapat dipastikan sistem akan menolak dokumen tersebut. apabila dokumen tersebut tidak terimput dalam sistem, dapat dipastikan KUA PPAS tidak bisa disusun.

pelatihan tersebut menghadirkan pemateri dari BPKP Aceh Bpk Hasbullah dan beberapak anggota Tim dari BPKP Aceh menyampaikanbahwa aplikasi SIMDA.......