Restrukturisasi kelembagaan BASAJAN
Di Posting Oleh : admin01, Tanggal : Sabtu, 19 Oktober 2019 , Kategori : Pemerintahan

Sabang | Jum’at, 18 Oktober 2019
Dalam rangka Restrukturisasi Kelembagaan BASAJAN Kepala Bappeda Kota Sabang Faisal Azwar, S.T., M.T. hari ini (18.10) turut menghadiri rapat kerja diruang Aula Bappeda Kota Banda Aceh di Banda Aceh. Rapat yang dihadiri oleh utusan dari tiga daerah ini membahas tentang kelanjutan dari pertemuan tiga kepala daerah yang dilaksanakan di Sabang pada tanggal 9 April 2019 yang lalu. BASAJAN sendiri adalah bentuk kerjasama antar tiga daerah yaitu; Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Besar.

Dalam gelar pendapat pada rapat kerja yang dipimpin oleh Plt. Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Nila Herawati, S.E., M.Si, Kepala Bappeda Kota Sabang mengusulkan untuk strategi dan pemantapan restrukturisasi kelembagaan BASAJAN ini, perlu dilakukan evaluasi terhadap program Kerja BASAJAN dari tahun 2008 sampai tahun 2019 yang akan menjadi dasar dilakukannya perubahan BKR-BASAJAN. Hasil evaluasi ini nantinya akan dilaporkan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Pada pembahasan ini juga dikemukakannya beberapa tujuan yang menjadi acuan capaian dalam rangka menjadikan BASAJAN sebagai wadah bersama yang lebih efektif diantaranya; membuat langkah-langkah dan strategi untuk restrukturisasi kelembagaan, menemukan strategi untuk meningkatkan efektifitas kerja sekretariat bersama, dan mencari solusi pembiayaan sekretariat bersama BASAJAN.

Dan dengan pertemuan ini juga diharapkan bisa dijadikan dasar dalam membangun Sekretariat Bersama yang mampu bekerja lebih efesien, efektif, inovatif dan transparan. Demikian.
(ONe)