Workshop Cross Learning Pencegahan dan Pengentasan Stunting Langkah Lanjut Melawan Stunting dan Mal Nutrisi.
Di Posting Oleh : admin01, Tanggal : Sabtu, 30 November 2019 , Kategori : Pemerintahan

Banda Aceh | Kamis, 28 November 2019

Workshop Cross Learning Pencegahan dan Pengentasan Stunting digelar Pemerintah Aceh di The Pade Hotel, Banda Aceh. Workshop yang mengetengahkan topik tentang pencegahan stunting dan mal nutrisi ini dihadiri oleh lintas sektor tingkat provinsi dan empat kabupaten/kota intervensi dampingan UNICEF untuk pencegahan dan pegentasan stunting yaitu Kabupaten Aceh Singkil, Aceh Jaya, Kota Sabang dan Kabupaten Simeulue serta kabupaten yang tidak secara langsung didampingi yaitu Kabupaten Nagan Raya, Aceh selatan, Pidie dan Kabupaten Gayo Lues.   

Kepala Bappeda Kota Sabang Faisal Azwar, ST.,MT. yang hadir sebagai salah satu pemateri di Workshop cross learning ini menyampaikan sebagai upaya dan bentuk komitmen Pemerintah Kota Sabang untuk pencegahan dan pengentasan Stunting dan Mal Nutrisi ini pemerintah Kota Sabang telah meluncurkan program inovasinya yaitu GEUNASEH, Gerakan Untuk Anak Sehat. 

Dalam hal ini beliau menjelaskan bahwa penanganan Stunting dan mal nutisi perlu peran nyata pemerintah sehingga dapat memicu dan memacu masyarakat agar menjadi subyek dalam penanganan mal nutrisi dan stunting ini. Peran serta masyarakat merupakan langkah strategis dan penting sehingga program ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Di akhir pemaparan materi, beliau memberikankan apresiasi dan terima kasih kepada UNICEF dan pihak-pihak yang telah berperan sebagai Mitra Pelaksana dan pendukung program/kegiatan di Pemerintah Kota Sabang dalam kaitan pencegahan Malnutrisi dan Stunting. (one)